Payment

5 Ide Bisnis Online Terbaik untuk Kamu Pemula Bisnis 2022

Sebagai pebisnis, saat memulai suatu bisnis, Anda harus mempertimbangkan minat dan keterampilan Anda sendiri, permintaan pasar, biaya atau anggaran Anda, dan batasan waktu.

Mengapa Memulai Bisnis atau Jualan Online?

Berkembangnya teknologi digital di tengah kehidupan masyarakat, membawa dampak dan perubahan baik pola pikir, gaya hidup, perilaku bahkan perubahan gaya bisnis yang saat ini beralih pada bisnis atau jualan online. Bahkan bisnis atau jualan online telah diprediksi akan menjadi trend jualan online di masa yang akan datang. Adapun alasan untuk memulai atau berjualan online sebagai berikut:

  • Jam dan lokasi yang fleksibel. Seorang pemilik bisnis online dapat bekerja dari mana saja dan kapan saja tanpa terikat waktu.
  • Biaya atau modal rendah. Tidak seperti berjualan offline, Anda tidak perlu menyewa etalase fisik untuk memulai bisnis atau jualan online.
  • Jangkauan pelanggan yang luas. Pemilik bisnis online tidak perlu memenuhi tuntutan pasar lokal untuk berhasil. mereka akan menjual produk atau layanan mereka kepada pelanggan di seluruh dunia.

Baca juga : Jenis-Jenis Pembayaran Digital Terbaik Untuk Pembayaran Antar Bisnis

Berikut ini merupakan ide bisnis online terbaik dan sangat menguntungkan yang dapat Anda mulai di tahun tahun 2022.

Bisnis Fashion

Fashion merupakan salah satu bisnis atau jualan online yang banyak diminati. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang memiliki perhatian besar pada penampilan dan ingin terlihat luar biasa di setiap kesempatan. Namun sebaiknya Anda harus memiliki perencanaan bisnis yang matang seperti bisnis lainnya, seperti halnya pemasok dan jenis fashion yang akan Anda jual.

Produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Produk kecantikan dan perawatan tubuh, menempati segmen yang unik karena tanpa disadari saat ini produk kecantikan atau perawatan tubuh merupakan salah satu kebutuhan sehari hari untuk menunjang penampilan baik untuk kaum wanita maupun pria.

Toko Roti

Memulai bisnis roti adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Jika Anda seorang yang menikmati memanggang dan memiliki keterampilan tidak hanya untuk membuat makanan yang menggoda tetapi juga menarik secara visual, maka ini bisa menjadi salah satu ide jualan online tepat yang dapat Anda lakukan.

Healthy Food

Sejak pandemi Covid-19 menimpa hampir semua negara di dunia, telah membuat masyarakat lebih sadar akan apa yang mereka makan. Menjual makanan sehat merupakan salah satu ide bisnis jualan online yang patut Anda coba. Anda dapat berinovasi dan menawarkan makanan sehat seperti halnya dengan menyediakan produk alami unik yang ditanam secara lokal dan tidak menggunakan MSG.

Baca juga : 5 Cara Jitu Mendapatkan Supplier Tangan Pertama di Marketplace

Bisnis Pengiriman Bahan Makanan Sesuai Permintaan

Di tengah pandemic virus Corona, berbelanja bahan makanan online bukan lagi iseng-iseng, tapi sudah menjadi hal yang lumrah saat ini, hanya bergantung pada penyedia jasa, khususnya penyedia jasa pengiriman bahan makanan online. Oleh karena itu membuka bisnis pengiriman bahan makanan sesuai permintaan konsumen merupakan ide bisnis online yang sangat menguntungkan.

Memulai bisnis tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Jika Anda sudah mengetahui dan menentukan barang atau produk yang akan Anda jual, maka akan lebih mudah untuk Anda memperkirakan biaya yang Anda butuhkan seperti halnya biaya produksi, operasional, dan biaya pemasaran untuk produk Anda.

Selanjutnya, cobalah untuk memperkirakan keuntungan bisnis Anda. Berapa keuntungan yang Anda harapkan untuk dihasilkan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan kembali dana yang telah Anda investasikan? Semua perhitungan ini akan membantu Anda dalam membuat rencana bisnis yang lebih detail dan efisien untuk mencapai target  keuntungan Anda.

 

 

How useful was this post?

Recent Posts

Peluang Usaha Di Tahun 2023 Yang Harus Kalian Tahu!

Memasuki tahun 2023 sebenarnya ada banyak cara untuk memulai bisnis baru guna lebih fokus dalam ide pemilihan usaha yang tepat…

Apa perbedaan ruang lingkup ekonomi makro dan mikro

Ekonomi adalah studi tentang bagaimana individu, bisnis, dan pemerintah membuat pilihan dalam mengalokasikan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kelompok-kelompok…

Apa itu Liabilitas? Ini Pengertian, Jenis, dan Contohnya

Kewajiban perusahaan untuk membayar bisa berupa uang kepada orang atau bisnis lain di masa depan disebut liabilitas. Dalam dunia akuntansi,…

Apa Itu Startup Unicorn? Lalu Apa Bedanya Dengan Decacorn?

Dengan perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang terus berubah, telah membuat jumlah perusahaan startup baru terus meningkat khususnya di Indonesia.…