5 Cara Jitu Mendapatkan Supplier Tangan Pertama di Marketplace

5 Cara Jitu Mendapatkan Supplier Tangan Pertama di Marketplace

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Supplier tangan pertama merupakan produsen pertama yang memproduksi barang atau produk dan dalam jumlah yang sangat besar. Supplier tangan pertama memberikan produk yang mereka miliki kepada dropshipper maupun reseller untuk dijual kembali kepada para konsumen. Jika Anda merupakan seorang dropship dan reseller, maka mendapatkan supplier tangan pertama merupakan suatu hal yang penting. Oleh karena itu agar lebih mudah dalam mencari atau menemukan supplier tangan pertama untuk usaha Anda, maka Anda dapat mencarinya melalui marketplace seperti Shopee atau Tokopedia.

Mengapa Harus Mencari Supplier Dropship di Marketplace?

Saat ini, hampir semua orang mencari dan memenuhi kebutuhan mereka secara online. Hal tersebut tentunya membuat banyak platform marketplace bermunculan. Sebut saja Shopee dan Tokopedia, mendengar nama mereka siapa yang tidak kenal dengan marketplace besar di Indonesia tersebut yang paling banyak diminati dan dikunjungi oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, kedua marketplace tersebut sering memberikan penawaran menarik untuk konsumen atau pelanggannya seperti promo gratis ongkir, cashback, voucher potongan harga, dan masih banyak lagi penawaran menarik lainnya yang membuat kedua  e-commerce tersebut semakin dikunjungi dan diburu oleh pembelinya.

Tentunya hal tersebut merupakan suatu keuntungan untuk Anda jika mencari supplier tangan pertama di marketplace, karena selain mendapatkan supplier tangan pertama, Anda juga akan menikmati penawaran menarik tersebut.

Baca juga : 5 Ide Bisnis Franchise Makanan Terlaris 2022 untuk Pemula Bisnis

Berikut Ini Merupakan Tips Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee atau Tokopedia

Sebagai reseller maupun dropship yang sedang mencari supplier online shop tangan pertama, di marketplace. Shopee atau Tokopedia merupakan salah satu marketplace atau e-commerce yang tepat untuk Anda kunjungi. Selain itu baik Shopee atau Tokopedia juga menyediakan layanan untuk para penjual dropship agar mereka tidak perlu memiliki persediaan barang yang banyak.

Di sana Anda juga akan mendapatkan supplier tangan pertama dengan harga produk yang lebih murah. Nah, untuk mencari supplier tangan pertama di Tokopedia maupun Shopee sebenarnya hampir sama. Anda dapat mulai mencari supplier di marketplace dengan menggunakan beberapa tips berikut ini:

Tentukan Produk yang Anda Inginkan

Sebelum Anda mencari supplier tangan pertama di marketplace, terlebih dahulu Anda harus menentukan produk apa yang akan Anda jual. Dengan mengetahui produk yang akan Anda jual, maka akan membantu Anda dalam mencari supplier tangan pertama dan menentukan target pasar serta kategori produk yang Anda inginkan

Buka Aplikasi

Sesudah mengetahui dan menentukan produk apa yang akan Anda jual, maka langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu memulai untuk mengunjungi marketplace yang Anda inginkan. Pastikan kamu sudah memiliki akun di marketplace tersebut. Jika Anda belum mempunyai akun seller pada marketplace tersebut, sebaiknya Anda membuatnya terlebih dahulu dan isi informasi toko online Anda.

Tentukan Kategori Produk

Cara mendapatkan supplier tangan pertama berikutnya yaitu dengan mengetahui kategori produk Anda yang sesuai dengan barang atau produk yang diinginkan. Produk yang telah Anda tentukan dari awal tadi akan dihubungkan dengan jenis barang yang cocok untuk Anda jual nantinya. Misalnya jika Anda ingin menjual produk fashion wanita tentunya Anda dapat menemukan nya pada kategori fashion seperti aksesoris, tas, sepatu, dan sebagainya. 

Cari Tahu Informasi Toko di Marketplace

Cara mendapat supplier tangan pertama agar lebih terpercaya dan yakin jika toko itu menjadi supplier tangan pertama adalah Anda dapat mencari informasi toko tersebut dan melihat apakah toko online tersebut merupakan supplier tangan pertama di marketplace atau bukan. Setelah itu Anda bisa melakukan penilaian berdasarkan rating toko dan performa chat toko. Untuk rating toko sendiri kamu dapat mencari toko yang mempunyai nilai lebih dari 4.5+ sedangkan performa chat harus diatas 90% yang menandakan bahwa toko tersebut profesional.

Baca juga : 5 Hal yang Harus Dilakukan untuk Menjaga Kemanan Kartu Kredit Anda!

Hubungi Supplier 

Tahap terakhir dalam mencari supplier tangan pertama ialah menghubungi pihak supplier dari toko yang sebelumnya sudah Anda pilih. Dengan tujuan untuk memastikan bahwa mereka memang benar sebagai supplier tangan pertama. Untuk memastikannya Anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan seperti:

  • Apakah mereka menyediakan layanan dropship atau sistem reseller, biasanya toko yang menjadi supplier tangan pertama akan menyediakan sistem dropship maupun reseller.
  • Cek toko terlaris lainnya, untuk melihat apakah ada produk serupa dengan harga yang lebih murah. Jika tidak ada bisa dipastikan toko tersebut merupakan supplier tangan pertama.

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Urusan Transaksi Jadi Lebih Fleksibel Dengan Paper.id!

Terima pembayaran lebih cepat/tempo lebih lama untuk kemajuan bisnis

Total
0
Share