Categories: Press Release

Paper.id Berkolaborasi Dengan Microsoft Lewat Paket Pengelolaan Bisnis Untuk Dukung Percepatan Digitalisasi

Paper.id resmi bekerjasama dengan Microsoft melalui paket pengelolaan bisnis “Microsoft Office 365 Business Basic”. Paket tersebut terdiri dari Microsoft Office serta paket Jet/Rocket Paper.id yang bertujuan untuk mempermudah pengelolaan bisnis di tengah pandemi. Paket bisnis tersebut dapat diperoleh melalui PT. Sistech Kharisma sebagai distributor resmi & Paper.id sebagai mitra penjualan yang resmi untuk paket tersebut.

Secara umum, paket ini dibuat untuk membantu para pelaku usaha dalam mengelola operasional mereka di masa pandemi seperti ini. Pola kerja work from home (WFH) membuat interaksi antar pekerja menjadi semakin sulit. Menurut Jeremy Limman selaku Co-Founder dan CEO dari Paper.id, kehadiran paket tersebut bisa membantu perusahaan dalam mengelola operasional bisnis secara digital serta meningkatkan efektivitas kolaborasi antar karyawan tanpa perlu bertatap muka.

Paket ini tersedia dalam 3 jenis dan telah disesuaikan, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan harga mulai dari Rp. 54000 perbulan, Anda bisa mendapatkan tambahan paket Jet/Rocket untuk mempermudah pengelolaan invoicing, stok barang, pencatatan keuangan dan sebagainya.

Selain itu, paket ini juga menyediakan Microsoft Office 365 untuk melakukan sharing dan pengeditan dokumen secara real-time, Microsoft Team untuk chatting dan presentasi dengan rekan sekantor Anda langsung. Terakhir, ada juga Microsoft OneDrive untuk tempat penyimpanan dokumen berbasis cloud hingga 1 TB, agar Anda tidak perlu repot-repot mencari dokumen fisik dan bisa menyimpan dokumen lebih aman.

Baik Paper.id maupun Microsoft mengusung standar keamanan tertinggi untuk keamanan data-data perusahaan. Dengan ISO 27001 serta sistem enkripsi & backup data otomatis, hal ini dapat mengurangi resiko akan terjadinya masalah yang tidak diinginkan seperti data yang hilang akibat server down.

Sejalan dengan paket bisnis yang akan dikeluarkan, Wahjudi Purnama selaku modern work business group lead dari Microsoft Indonesia mengemukakan bahwa masyarakat Indonesia sedang memasuki model kerja hybrid yang lebih mementingkan kekuatan kolaborasi antar rekan kerja, termasuk UMKM dengan tingkat pertumbuhan dan kontribusi yang tinggi di Indonesia. Berlandaskan gerakan berdayakan Indonesia, paket kolaborasi dengan Paper.id ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak UMKM, membantu percepatan transformasi digital, serta memberikan efek positif pada ekonomi Indonesia.

Paper.id telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan mulai dari institusi keuangan seperti Modalku, KoinWorks, Alami, dan Investree dengan total nilai pencairan hingga 100 Miliar Rupiah per Maret 2021. Selain itu, Paper.id juga bekerjasama dengan Xendit, Tokopedia, dan Gojek (GoTagihan) untuk urusan kemudahan dalam pembayaran invoice melalui beragam metode serta Gadjian untuk paket pengelolaan bisnis. Menurut Jeremy Limman, Paper.id terus berkomitmen untuk menjadi platform terbaik dalam mempermudah transaksi bisnis, mempercepat arus kas, serta mempermudah akses pendanaan bagi para pengusaha.

How useful was this post?

Recent Posts

Peluang Usaha Di Tahun 2023 Yang Harus Kalian Tahu!

Memasuki tahun 2023 sebenarnya ada banyak cara untuk memulai bisnis baru guna lebih fokus dalam ide pemilihan usaha yang tepat…

Apa perbedaan ruang lingkup ekonomi makro dan mikro

Ekonomi adalah studi tentang bagaimana individu, bisnis, dan pemerintah membuat pilihan dalam mengalokasikan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kelompok-kelompok…

Apa itu Liabilitas? Ini Pengertian, Jenis, dan Contohnya

Kewajiban perusahaan untuk membayar bisa berupa uang kepada orang atau bisnis lain di masa depan disebut liabilitas. Dalam dunia akuntansi,…

Apa Itu Startup Unicorn? Lalu Apa Bedanya Dengan Decacorn?

Dengan perkembangan teknologi dan perilaku konsumen yang terus berubah, telah membuat jumlah perusahaan startup baru terus meningkat khususnya di Indonesia.…