Di Indonesia, masih banyak perusahaan yang mengelola account payable secara manual. Mulai dari pembuatan dokumen hingga proses pembayaran, hal ini masih menggunakan sentuhan manusia. Proses konvensional tersebut cenderung memakan waktu, energi dan bujet yang tidak sedikit. Selain itu, ada faktor lainnya yang juga tidak dapat dihindarkan yakni, human error yang dapat menjadi hambatan dalam pengelolaan bisnis. Akhirnya, hal tersebut berujung pada kerugian yang dialami oleh perusahaan dan berkurangnya tingkat kompetitif perusahaan di masa depan.
Baca juga: Solusi Paper Trade dalam mengatasi tagihan yang kerap telat terbayar bagi distributor
Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengotomasi proses account payable melalui platform Paper.id. Paper.id menyediakan beragam fitur yang dapat memastikan proses pengelolaan invoice secara digital hingga memangkas waktu proses pembayaran secara manual lewat beragam manfaat yang bisa Anda rasakan seperti:
- Memangkas waktu order to pay dari 14 hari menjadi 3 hari
- Fitur OCR dengan AI yang canggih guna membantu proses dokumentasi bisnis lebih rapi.
- Three way matching untuk pengecekan dokumen yang lebih mudah.
- Automatic dispute resolution
Baca juga: 4 jenis fraud yang terjadi dalam manajemen piutang usaha
Segala manfaat yang ada ditopang oleh berbagai fitur tambahan yang memungkinkan performa perusahaan Anda meningkat dengan baik seperti:
- Sistem keamanan data setara bank (ISO27001)
- Integrasi sistem yang simpel dengan open API.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunduh white paper tentang bagaimana Paper.id dapat membantu Anda dalam mengelola proses order to cash lebih cepat guna membantu mengurangi bujet pengeluaran perusahaan melalui link ini