Rahasia Sukses Bisnis Trading PT Yuji Teknical Indonesia Dalam Meningkatkan Profit Margin

Rahasia Sukses Bisnis Trading PT Yuji Teknical Indonesia Dalam Meningkatkan Profit Margin

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Dalam bisnis trading, seringkali penjual mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnisnya karena modal yang terbatas untuk mengambil pesanan dari pelanggan. Alhasil, banyak pesanan yang masuk namun tidak dapat diambil pesanannya oleh penjual. 

Hal ini juga dialami oleh pemilik dari PT Yuji Teknical Indonesia yaitu Bapak Aries Nasrudin. Menyadari bahwa masalah yang dialaminya ini akan menghambat perkembangan dan kesuksesan bisnisnya, akhirnya beliau memutuskan untuk menggunakan solusi Get Paid Faster dari Paper.id.

Pada Paper Story kali ini, Paper.id mewawancarai Bapak Aries Nasrudin tentang bagaimana bisnisnya bisa meningkatkan profit margin hingga 300 Jutaan Rupiah dalam 1 bulan.

Baca juga: Solusi Paper Trade dalam mengatasi tagihan yang kerap telat dibayar

Latar belakang, PT. Yuji Teknical Indonesia sebagai perusahaan bisnis trading

PT Yuji Teknical Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di industri general trading atau bisnis trading untuk perusahaan-perusahaan di bidang manufacturing teknikal atau abrasif. Dengan pelayanan PT Yuji yang baik ke pelanggannya, jumlah pesanan yang masuk semakin meningkat dari waktu ke waktu. 

Saat baru memulai bisnisnya, Bapak Aries masih menggunakan cara yang manual untuk kegiatan operasional seperti invoice, surat jalan, penawaran, manajemen stok, dan lainnya. Bapak Aries menyadari bahwa ia membutuhkan aplikasi yang dapat membantu kegiatan operasionalnya ini. Akhirnya, ia menemukan Paper.id yang sangat membantu bisnisnya.

Bapak Aries juga menyadari bahwa pemberian tempo merupakan strategi yang ampuh untuk menarik pelanggan baru dan meningkatkan jumlah pesanan yang masuk, maka dari itu PT Yuji juga memberikan tempo hingga 60 hari untuk perusahaan yang menjadi pelanggannya.

Meskipun pelanggan nya tidak pernah terlambat dalam melunasi invoice, pemberian tempo tersebut membuat Bapak Aries kewalahan untuk mendapatkan modal awal agar dapat mengambil pesanan-pesanan yang masuk. Untuk itu, beliau membutuhkan solusi agar invoice penjualan mereka dapat dicairkan di awal.

Baca juga: Solusi PaperUsaha dalam memperlancar pembayaran bisnis bahan pangan segar

Memaksimalkan profit perusahaan dengan layanan get paid faster

Untungnya dengan solusi Get Paid Faster dari Paper.id, Bapak Aries bisa mendapatkan pencairan untuk invoice penjualannya bahkan sebelum jatuh tempo. Hal ini sangat membantu kelancaran bisnis PT Yuji dalam memaksimalkan profit yang bisa dihasilkan setiap bulannya.

Sebelum menggunakan solusi Get Paid Faster dari Paper.id, Bapak Aries tidak dapat menerima pesanan dengan profit margin yang kecil jika beliau harus memberikan tempo yang panjang (60 hari). Namun sejak menggunakan solusi ini, profit margin yang kecil pun dapat tetap diambil walaupun harus memberikan tempo pembayaran yang panjang untuk pelanggannya.

Maka dari itu, beliau dapat memaksimalkan keuntungan yang bisa dihasilkan dari bisnisnya setiap bulan hingga mencapai 300 jutaan rupiah per bulannya. Bukan hanya itu, hal ini juga dapat meningkatkan loyalitas dari pelanggan PT Yuji karena tidak semua vendor mereka dapat memberikan tempo.

Saat ini, PT Yuji Teknical Indonesia juga sudah mengimpor barang manufacturing dari luar negeri seperti China dan India untuk kebutuhan pelanggannya. Ke depannya, Bapak Aries berharap agar Paper.id juga dapat menjembatani pengguna di luar Indonesia agar proses transaksi bisnis trading dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Jika Anda mengalami permasalahan modal seperti Bapak Aries dan ingin meningkatkan keuntungan bisnis Anda dengan solusi Get Paid Faster dari Paper.id, klik tombol dibawah untuk mengetahui lebih dalam tentang layanan Get Paid Faster & manfaat yang bisa Anda dapatkan dari layanan ini! 

 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Urusan Transaksi Jadi Lebih Fleksibel Dengan Paper.id!

Terima pembayaran lebih cepat/tempo lebih lama untuk kemajuan bisnis

Total
0
Share